Rabu, 20 Juli 2011

Gajah Tunggal Jajaki Jual Ban ke Proton

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL) menjajaki kerjasama dengan perusahaan otomotif seperti Proton dan Daihatsu.

Hal itu disampaikan Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, Catharina Widjaja, Rabu (20/7). "Kita sedang menjajaki dengan perusahaan otomotif regional yaitu Malaysia. Salah satunya Proton, sedangkan perusahaan otomotif domestik yaitu Daihatsu," ujar Catharina dalam acara konprensi pers Fun Bike dan Fun Walk PT Gajah Tunggal Tbk.

Lebih lanjut ia mengatakan, penjajakan kerjasama penyaluran ban original equipment telah final dengan Daihatsu. Penjualan ban GJTL lebih banyak untuk replacement yaitu bank cadangan sedangkan penjualan ban untuk original equipment sekitar 13% pada 2011.

Saat ini, penjualan ban GJTL sebesar 58% untuk pasar domestik dan sisanya ekspor.

Perseroan menargetkan penjualan sebesar 20-25% pada 2011. Catharina menuturkan, penjualan perseroan turun pada semester pertama 2011. Hal ini dikarenakan kenaikan bahan baku dan harga karet serta minyak bumi yang tak stabil.

Tetapi Catharinan enggan menjelaskan lebih detil penurunan nilai penjualan. "Penjualan kita secara nilai turun pada semester pertama 2011, tetapi semester kedua akan naik di mana penjualan tertinggi pada kuartal ketiga," tambah Catharina.

Sebelumnya perseroan telah mencapai unit produksi lebih dari 100 juta ban pada 2011. Pihaknya telah melayani permintaan ke lebih dari 90 negara. Penjualan ban merk dagang GT Radial diperkirakan mencapai 6 juta ban. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar