Kamis, 08 September 2011

IHSG Masih akan Menguat Jangka Pendek

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Secara teknikal, IHSG hari ini akan bergerak menguat dan berhasil break dari garis resistance downtrend jangka pendeknya.

Demikian dikutip dari hasil riset E Trading Securities, Kamis (8/9). "Kami perkirakan IHSG akan kembali melanjutkan penguatannya dan bergerak pada kisaran 3,960-4,067 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain GJTL, PGAS, dan BMRI," tulis riset tersebut.

Potensi penguatan ini dengna melihat candlestick yang telah membentuk Bullish Marubozu serta MACD yang telah membentuk golden cross dengan histogram yang memanjang di area positif.

Pada perdagangan Rabu (7/9) dini hari tadi, Indeks Dow Jones ditutup naik 275,56 poin (2,47%) ke level 11.414,86 setelah Presiden AS Barrack Obama dikabarkan akan mengeluarkan dana sebesar US$300 miliar lagi untuk meningkatkan perekonomian negara tersebut.

Sementara Minyak light sweet diperdagangkan di level $90 per barel menyusul rebound di pasar saham global dan badai tropis mengganggu produksi minyak di Teluk Meksiko.

IHSG pada perdagangan kemarin (7/9) ditutup naik 114.4 point (2,87%) ke level 4,001 dengan asing tercatat melakukan net buy pada pasar regular sebesar Rp370 miliar dengan saham-saham yang paling banyak di beli antara lain ASII, HRUM, BMRI, TLKM dan LPKR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar