Kamis, 08 September 2011

Teknologi dan Otomotif Angkat Saham Jepang

Headline
INILAH.COM, Los Angeles - Saham Jepang memperpanjang kenaikan pada perdagangan Kamis (8/9), dengan saham eksportir menguat karena dolar tetap di atas 77 yen dan saham perbankan menguat atas meredanya kekhawatiran utang Eropa.

Indeks Nikkei Stock Average naik 1,1% menjadi 8.857,24, sedangkan Topix naik 1,2% menjadi 762,31. Saham teknologi dan otomotif yang fokus pada ekspor, yang membukukan kenaikan pada perdagangan sebelumnya, kembali memimpin penguatan.

Elpida Memory Inc naik 3%, NEC Corp naik 2%, Renesas Electronics Corp naik 2,9% dan Nintendo Co melonjak 3,9%. Di antara produsen mobil, Honda Motor Co naik 1,9%, dan Mazda Motor Corp naik 2,6%.

Sebuah putusan pengadilan Jerman yang memungkinkan negara berpartisipasi dalam rencana penyelamatan kawasan dan persetujuan rencana penghematan Italia, membantu meredakan kekhawatiran Eropa, serta menagngkat saham perbankan Jepang.

Mitsubishi UFJ Financial Group Inc naik 1,5%, dan Sumitomo Mitsui Financial Group Inc naik 1,3%. Di antara saham lain yang menguat, Bridgestone Corp naik 3,1% setelah Morgan Stanley meng-upgrade saham menjadi overweight dan menaikkan target harga. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar