Kamis, 08 September 2011

DSSA Jual 30% Saham Golden Energy ke GMR

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) akan melakukan pengalihan sebanyak 1,764 miliar lembar saham PT Golden Energy Mines kepada GMR Infrastruktur Investment (Singapore) Ltd, Pte.

Demikian dikutip dari keterangan resmi perseroan, Kamis (8/9). Saat ini perseroan memiliki 4,999 miliar lembar saham, atau sekitar 99,99% saham yang ditempatkan pada Golden Mines. Transaksi ini merupakan 30% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam GEMS dikurangi jumlah saham yang diperoleh GMR Singapura dalam penawaran umum GEMS.

Pengambilalihan ini berlaku sejak 11 Agustus, dengan perseroan sebagai pengendali GEMS menandatangani CSPA dengan GMR Singapura.

Aliansi strategi yang dilakukan sebagai langkah positif guna mendukung pencapaian visi dan misi strategis bagi perseroan maupun GEMS untuk mengembangkan pasar batubara di Indonesia dan mengusahakan untuk merealisasikan ekspansi lanjutan di masa yang akan datang.

Perseroan juga tentunya akan memperkuat posisinya saat ini sebagai perusahaan terkemuka di bidang energi dan infrastruktur. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar