Kamis, 08 September 2011

Hingga sore ini, bursa Asia bergerak fluktuatif

Hingga sore ini, bursa Asia bergerak fluktuatif
TOKYO. Sejumlah sentimen mempengaruhi pergerakan bursa Asia sore ini. Pada pukul 16.23 waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1% menjadi 121,84. Sebelumnya, bursa acuan di kawasan Asia ini sempat fluktuatif dengan kenaikan 0,9% dan penurunan 0,2%.

Sementara itu, indeks Nikkei 225 Stock Average Jepang naik 0,3%, indeks S&P/ASX 200 Australia juga bergerak fluktuatif, dan indeks Hang Seng Hongkong turun 0,7%. Sedangkan indeks Ho Chi Minh Vietnam melompat 2,1%, lompatan terbesar diantara indeks regional lainnya.

Sejumlah saham yang pergerakannya turut mempengaruhi bursa Asia antara lain: Samsung Electronics Co yang naik 3,2% di Seoul, Commonwealth Bank of Australia yang turun 0,6% di Sydney, dan Belle International Holdings Lyd yang anjlok 8% di China. Ada juga Industrial & Commercial Bank of China Lyd yang turun 1,2% di China.

"Saat ini, pasar penuh dengan ketidakpastian. Pelaku pasar bertanya-tanya apakah stimulus tambahan AS akan memberikan katalis yang berarti untuk pertumbuhan global," jelas Tim Schroeders, analis Pengana Capital Ltd di Melbourne.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar