Kamis, 08 September 2011

Aussie dan kiwi masih melanjutkan penguatan kemarin

Aussie dan kiwi masih melanjutkan penguatan kemarin
SYDNEY. Pergerakan dollar Australia pagi ini masih mempertahankan penguatan kemarin. Bahkan, mata uang yang kerap dipanggil aussie ini menguat ke level tertinggi dalam sepekan terakhir atas yen.

Pada pukul 09.38 waktu Sydney, aussie diperdagangkan pada posisi US$ 1,0641 dari US$ 1,0662 kemarin. Sementara, nilai tukar aussie ditransaksikan di posisi 82,31 yen dari 82,37 yen.

Tidak hanya aussie, pergerakan dollar Selandia Baru alias kiwi juga perkasa. Nilai tukar kiwi berada di posisi 83,29 per US sen dari sebelumnya 83,20 US sen. Kiwi juga menguat 0,2% menjadi 64,42 yen.

"Sentimen positif yang berasal dari AS kemarin malam akan menjalar ke pasar Asia hari ini. Pasar juga tengah menunggu data tenaga kerja Australia untuk Agustus yang akan dirilis hari ini. Data ini juga dapat menjadi kunci pendorong aussie untuk menguat lebih besar lagi," urai Alex Sinton, senior dealer ANZ National Bank Ltd di Auckland.

Sekadar tambahan saja, berdasarkan hasil survei Bloomberg kepada sejumlah ekonom, jumlah lapangan kerja baru Australia akan naik sebanyak 10.000 pada Agustus, setelah sebelumnya turun 100 pada Juli lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar