Kamis, 08 September 2011

Wall Street melaju, indeks S&P melesat ke level tertinggi dalam dua pekan

Wall Street melaju, indeks S&P melesat ke level tertinggi dalam dua pekan
NEW YORK. Wall Street ditutup melesat kemarin malam. Bahkan, kenaikan indeks Standard & Poor's 500 merupakan yang terbesar dalam dua pekan terakhir. Investor berspekulasi, rencana Presiden Barack Obama untuk menginjeksikan dana lebih dari US$ 300 juta ke dalam sistem perekonomian akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi AS.

Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks S&P 500 reli 2,9% menjadi 1.198,62. Padahal, dalam tiga hari sebelumnya, indeks acuan AS ini anjlok 4,4%. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average melaju 2,5% menjadi 11.414,86.

Sepuluh sektor yang tergabung dalam indeks S&P menghijau, dipimpin oleh sektor finansial, energi, dan industri. Sejumlah saham yang mempengaruhi pergerakan bursa AS antara lain: Bank of America Corp yang naik 7% setelah mengubah strategi manajemen, Yahoo! Inc naik 5,4% setelah memecat CEO Carol Bartz dan mengumumkan review strategis untuk mendongkrak pertumbuhan, dan Nvidia Corp naik 8,1% setelah memprediksi pertumbuhan penjulan yang melampaui estimasi analis.

"Pasar tengah berupaya untuk mencari dasar saat ini. Kemungkinan, arahnya sudah benar, apalagi presiden menunjukkan dukungannya dengan konsep pro-bisnis dan pro-pertumbuhan," jelas Barry James, President James Investment Research Inc di Xenia, Ohio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar