Jumat, 09 September 2011

Pefindo Naikkan Peringkat SIMP Jadi AA

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan peringkat untuk PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) dan obligasi I/2009 dari AA- menjadi AA.

Demikian seperti dikutip dari siaran pers Pefindo, yang diterbitkan Jumat (9/9). Pefindo juga menaikkan peringkat sukuk ijarah I/2009 menjadi AA dari AA-. Outlook perseroan adalah stabil. "Kenaikan peringkat terutama disebabkan oleh membaiknya struktur permodalan dan proteksi arus kas perusahaan setelah pelunasan dini beberapa utang menggunakan dana hasil dari penawaran umum saham perdana," ujar Analis Pefindo, Niken Indriarsih.

Peringkat tersebut mencerminkan struktur permodalan dan proteksi arus kas yang lebih baik, difersifikasi produk, dan area yang baik dengan posisi perusahaan yang kuat di pasar minyak goreng bermerk di Indonesia, dan kegiatan operasional yang terintegrasi secara vertikal dengan profil perkebunan yang baik untuk mengamankan kebutuhanbahan
baku.

"Tapi peringkat ini dibatasi oleh resiko kondisi cuaca yang tidak dapat diramalkan dan resiko persaingan bisnis untuk divisi minyak dan lemak nabati," kata Niken.

Seperti diketahui, kepemilikan saham perusahaan per 1 Agustus antara lain Indofood Agri Resources Ltd sebesar 72%, PT Indofood Sukses Makmur Tbk sebesar 6,4% dan publik sebesar 21,6%. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar