Jumat, 09 September 2011

SMSM targetkan pendapatan Rp 1,8 triliun hingga akhir 2011

JAKARTA. PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) menargetkan pendapatan selama 2011 mencapai Rp 1,8 triliun. "Kita pun targetkan laba bersih tahun ini bisa naik menjadi Rp 205 miliar," kata Direktur SMSM Ang Andr Pribadi di Jakarta, Jumat (9/9).

Untuk menggenjot pendapatan sepanjang tahun ini, perseroan masih akan mengandalkan ekspor produk-produk ke luar negeri. "Potensi pertumbuhan produk kami masih sangat besar, per tahunnya bertumbuh 10% hingga 20%," lanjutnya.

Sebenarnya, perusahaan sempat meyakini pendapatan tahun ini bisa tembus hingga Rp 2 triliun. Namun, menguatnya nilai tukar rupiah malah mengurangi nilai jual produk-produk keluaran SMSM yang selama ini 76% di jual ke luar negeri.

Sebagai catatan, hingga akhir Juni lalu, SMSM baru berhasil mencetak pendapatan sebesar Rp 875 miliar. Sedangkan laba bersih produsen filter ini baru Rp 148 miliar. Walaupun begitu manajemen SMSM tetap optimis target tahun ini dapat terpenuhi.

"Kami sangat yakin karena dari siklus tren penjualan biasanya meningkat di semeter kedua. Biasanya costumer ada target dan mereka akan lebih banyak beli di semester kedua," pungkas Ang Andri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar