Jumat, 08 Juli 2011

Rencana Franchise, 7 Eleven Siapkan Pasokan

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Manajemen PT Fresh Food Indonesia menyatakan siap untuk menyuplai produk bakery lebih besar kepada PT Modern Putra Indonesia, pemilik 7 Eleven apabila 7 Eleven akan franchise.

Hal itu disampaikan CEO PT Fresh Food Indonesia, Albert K Budiman, Jumat (8/7). "Tahun depan kapasitas perseroan akan ekspansi 4-5 kali dari saat ini 25.000 pieces per hari. Kita akan mengikuti perkembangannya," ujar Albert,

PT Fresh Food Indonesia sebagai suplier ekslusif produk bakery yang terdiri dari roti manis, roti hotdog, sandwich dan fresh food seperti daging dan nasi.

PT Modern Putra Indonesia merupakan pemilik waralaba 7 Eleven berencana menawarkan franchise 7 Eleven di Indonesia. Perseroan menargetkan dalam sebulan akan ada satu gerai yang akan dibuka sehingga akhir 2012 akan ada minimal 12 gerai franchise.

CEO Modern Putra Indonesia Henri Honoris menuturkan, pembukaan franchise itu akan mendorong peningkatan jumlah enterpreneur di Indonesia. Tapi ia masih belum ingin menjelaskan lebih detil mengenai pembukaan franchise tersebut.

"Akhir tahun ini akan kami berikan penjelasannya ke publik. Saat ini pun kami sedang bekerja untuk mempersiapkan rencana franchise," kata Henri usai penandatanganan kerja sama antara Modern Putra dan CIMB Niaga di Jakarta, Jumat (8/7).

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya franchise maka kinerja keuangan perseroan tahun depan akan terdongkrak. Adapun, pada 2011 ini, perseroan menargetkan akan ada pertumbuhan penjualan dari Rp737 miliar menjadi Rp1 triliun. Untuk kontribusi 7 Eleven akan meningkat dari 10% menjadi 40% terhadap penjualan. Sementara, persentase pendapatan terhadap Fujifilm dan Ricoh akan menurun.

Untuk gerai 7 Eleven, Henri juga menargetkan hingga akhir tahun ini akan ada 57 gerai di Jakarta. Pada, semester I kemarin sudah terbangun 18 gerai dan pada semester II ini akan bangun 20 gerai lagi. "Dana Rp150 miliar untuk buka outlet berupa Capex (belanja modal)," tambah Henri.

Selain rencana franchise, 7 Eleven sambungnya juga akan menyediakan pelayanan untuk pembayaran listrik dan telepon seperti halnya di luar negeri. Perseroan juga akan menambah jumlah suppliernya dari total jumlah saat ini 150. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar