Jumat, 08 Juli 2011

Reli minyak mentah dan kedelai picu CPO melejit 1,8%

Reli minyak mentah dan kedelai picu CPO melejit 1,8%
KUALA LUMPUR. Minyak sawit atau crude palm oil (CPO) reli untuk hari yang kedua. Laju harga minyak sawit ini masih dipicu kenaikan harga minyak mentah yang mengangkat daya tarik minyak nabati sebagai bahan baku biofuel, juga ditopang kenaikan harga minyak kedelai.

Kontrak CPO untuk pengiriman September di Malaysia Derivatives Exchange melejit 1,8% ke RM 3.110 atau setara US$ 1.039 per metrik ton, dan bergerak ke level RM 3.095 per metrik ton, pada pukul 12.33 di Kuala Lumpur.

Kepala perdagangan LT International Futures (M) Sdn. Chandran Sinnasamy menyebut, minyak sawit mendapat dukungan dari pergerakan minyak mentah dan minyak kedelai, semalam. "Pasar rebound, dari penurunan tajam dalam lima minggu terakhir," ujarnya.

Minyak mentah untuk pengiriman Agustus naik 0,3% ke US$ 98,97 per barel di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange. Kemarin, kontrak yang sama reli 2,1% ke level US$ 98,67 per barel. Ini level tertingginya sejak 14 Juni.

Sementara, minyak kedelai untuk pengiriman Desember naik 0,2% ke 57,74 sen per pound, memperpanjang kenaikan kemarin sebesar 2,2%. Adapun, kedelai berjangka untuk pengiriman November maju 1,5% di Chicago Board of Trade, kemarin. Itu kenaikan terbesarnya sejak 2 Juni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar