Jumat, 08 Juli 2011

Kredit Korporasi BNGA sudah di Atas 10%

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) memperkirakan target kredit korporasi di atas 10% hingga semester pertama 2011.

Hal itu disampaikan Wakil Direktur Utama PT Bank CIMB Niaga Tbk, Catherine Hadiman, Jumat (8/7). "Target kredit korporasi kita sudah di atas 10% hingga kini. Target kredit korporasi itu untuk pertambangan, power plant, dan manufaktur," ujar Catherine.

Lebih lanjut ia mengatakan, perseroan menargetkan kredit korporasi sebesar 15%-17% pada 2011.Catherine optimis target kredit korporasi tersebut dapat tercapai pada akhir tahun 2011. "Saya yakin bisa melebihi target dan dalam pipeline masih ada lima lagi," tutur Catherine.

Perseroan menargetkan pertumbuhan kredit sebesar 20% pada 2011. capital adequacy ratio (CAR) sebesar 14%. Catherine menuturkan, belum berencana untuk menerbitkan obligasi pada semester kedua 2011. "Kalau sampai sekarang belum ada untuk terbitkan obligasi. Kita akan lihat komposisi modal dan kredit kita," ujar Catherine.

Sebelumnya, PT Bank CIMB Niaga Tbk mencatatkan laba bersih 2010 sebesar Rp2,55 triliun dari periode sama sebelumnya Rp1,57 triliun. Penyaluran kredit sebesar Rp103,62 triliun pada 2010.

Selain itu, PT Bank CIMB Niaga Tbk dan PT Modern Putra Indonesia, pemilik waralaba 7 eleven melakukan penandatanganan kerja sama program pembiayaan untuk supplier-supplier 7 Eleven. Dengan pembiayaan ini, CIMB Niaga dapat berperan aktif tidak hanya pembiayaan untuk nasabah korporasi tapi juga mendorong pembiayaan untuk nasabah kecil dan menengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar