Jumat, 08 Juli 2011

Sudah break 4.000, indeks menuju target akhir tahun ke level 4.500

Sudah break 4.000, indeks menuju target akhir tahun ke level 4.500
JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berhasil menembus level 4.000 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Meski begitu, pada penutupan pukul 11.30, indeks ditutup di level 3.995,390.

Menurut Pengamat Pasar Modal Jimmy Dimas Wahyu, melonjaknya indeks hari ini akibat dari sentimen yang berasal dari Amerika Serikat. Salah satu diantaranya, data penambahan lapangan kerja di AS sehingga menimbulkan asumsi pemulihan ekonomi AS masih terus berlangsung. "Kalau sentimen dari internal sendiri tidak ada. Kecuali, Indonesia memiliki fundamental kuat dan saat ini tengah menuju untuk menjadi macan Asia," urai Jimmy, yang juga berprofesi sebagai wealth motivator ini.

Dia lantas memprediksi, kisaran pergerakan indeks hari ini berada di level 3.980-4.010. Jimmy juga optimistis, indeks akan mampu mencapai target akhir tahun di kisaran 4.200-4.500. Adapun saham-saham yang direkomendasikan antara lain: PT Kresna Graha Sekurindo (KREN), PT Bank Danamon (BDMN), PT Borneo Lumbung Energy (BORN), PT Bumi Resources (BUMI), dan PT Indah Kiat Pulp & Paper (INKP).

Untuk para investor, ada beberapa saran yang diberikan. "Pertama, welcome ke level 4.000," katanya seraya tersenyum. Kedua, investor harus mengetahui kalau pertumbuhan ekonomi Indonesia berada pada jalur yang semestinya. Ketiga, market di Indonesia masih berada pada tren bullish dan akan mencoba rekor baru.

Terakhir, "Kenaikan indeks tentu akan didampingi oleh koreksi sehat. Ini yang harus dipahami investor dan jangan sampai ada kepanikan," urainya panjang lebar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar