Jumat, 08 Juli 2011

Lepas 17%, Solusi Tunas Pratama IPO di Kuartal III

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Solusi Tunas Pratama akan melepas saham ke publik sebesar 17% pada akhir kuartal ketiga 2011.

Hal itu disampaikan Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Eddy Sugito, Jumat (8/7). "PT Solusi Tunas Pratama akan melepas sekitar 17% saham ke publik. Jumlah saham yang akan dilepas sekitar 100 juta lembar saham," ujar Eddy.

Lebih lanjut ia mengatakan,penawaran umum saham perdana PT Solusi Tunas Pratama untuk pengembangan usaha. Penjamin emisi yang ditunjuk sebagai pelaksana emisi efek yaitu PT Ciptadana Securities. Perseroan direncanakan akhir September akan mencatatkan saham perdana di BEI. PT Solusi Tunas Pratama salah satu perseroan yang bergerak di bisnis independen tower.

Selain itu, BEI akan merilis kontrak pendahuluan kepada PT Atlas Energi Resources. PT Golden Energy Mines juga telah mendapatkan kontrak pendahuluaan dua minggu lalu."Dalam minggu ini kita akan rilis kontrak pendahuluan untuk Atlas Energi Resources,"kata Eddy.

Sedangkan rencana penawaran umum saham perdana PT Bahtera Niaga, Eddy menuturkan, PT Bahtera Niaga menunda rencana penawaran umum saham perdana tersebut karena beberapa pertimbangan yang merupakan bagian straregis perseroan.

Meski begitu, Eddy masih optimis, 25 emiten dapat mencatatkan saham perdana pada 2011. Pihaknya juga menginginkan emiten yang berkualitas dapat mencatatkan saham perdana di BEI. "Kita masih optimis, bagi kita yang penting bisa menyeimbangkan kualitas emiten," tutur Eddy. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar