Jumat, 29 Juli 2011

APLN akan Akuisisi Tiga Proyek

Headline
INILAH.COM, Jakarta – PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) akan mengakuisisi tiga proyek berupa bangunan dan lahan di Jakarta Barat, Utara dan Selatan pada semester kedua 2011.

“Kita sedang melakukan negoisasi untuk satu proyek di Jakarta Utara. Selain itu, kita sedang finalisasi untuk proyek di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, “ ujar Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk, Indra Widjaja, Jumat (29/7) seusai paparan publik penawaran umum obligasi I Tahun 2011 PT Agung Podomoro Land Tbk.

Lebih lanjut ia mengatakan, luas lahan proyek yang diakusisi rata-rata masing-masing seluas 5 hektar hingga 10 hektar. Untuk proyek bangunan yang di Jakarta Utara, Indra mengatakan, perseroan menginginkan kepemilikan sebesar 51%.

Dana untuk akuisisi ketiga proyek ini berasal dari penerbitan obligasi senilai Rp800 miliar. “Kita harapkan dapat memfinalisasi akuisisi tersebut pada akhir tahun,” tutur Indra.

Selain itu, perseroan juga mengincar sebagai operator hotel di Bali. Investasi tambahan yang dianggarkan sebesar Rp500 miliar. Dana investasi ini berasal dari penjualan. Perseroan juga akan mengembangkan proyek berupa residential di Bogor. Luas lahan sekitar 80 hektar.

“Untuk di Bogor masih agak jauh karena konsep butuh waktu panjang. Akusisi di Bogor bisa tahun ini dan tahun depan,” tambah Indra.

Sebelumnya, perseroan menerbitkan obligasi I tahun 2011 senilai Rp800 miliar. Dana penerbitan obligasi ini untuk mengakuisisi perusahaan-perusahaan yang memiliki proyek dalam industri properti yang berlokasi di Bali, Bogor dan Jakarta yang dapat berupa apartemen, perhotelan, perkantoran, pertokoan, pusat perbelanjaan, pusat rekreasi dan perumahan. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar