Kamis, 28 Juli 2011

Saham-saham 'Second Liner' Bakal Melemah Hari Ini

Headline
INILAH.COM, Jakarta - IHSG Kamis (28/7) ini diperkirakan akan mengalami tekanan profit taking seiring koreksi yang terjadi di bursa global.

Beberapa saham yang telah menguat signifikan khususnya saham-saham second liner diperkirakan akan bergerak melemah hari ini. Beberapa rilis kinerja Semester 1-2011 emiten cukup baik dengan UNTR dan BBKP membukukan kinerja di atas ekspektasi sementara kinerja JSMR relatif in-line. "Support indeks berada di level 4.140," ujar Samuel Sekuritas dalam ulasan pasarnya, Kamis (28/7).

Bursa global terkoreksi signifikan Bursa AS dan Eropa terkoreksi signifikan pada perdagangan semalam, masih memfaktorkan sentimen negatif dari perdebatan kenaikan limit utang AS dan kekhawatiran dana bail-out tambahan dari Uni Eropa masih belum cukup untuk mengurangi risiko menularnya krisis utang ke Spanyol dan Italia. Tambahan sentimen negatif datang dari rilis data durable goods order di bulan Juni yang turun 2,1%, di luar ekspektasi konsensus.

Harga minyak dunia turut melemah 2,2% semalam ke level US$97,3/barel.
Bursa Asia yang dibuka terkoreksi memfaktorkan sentimen negatif dari bursa global semalam dan koreksi yang terjadi di bursa komoditas. Penurunan data durable goods di AS memberi sentimen negatif pada perusahaan-perusahaan berbasis manufaktur di Asia khususnya Jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar