Kamis, 28 Juli 2011

Sinarmas Land dan Gramedia Bangun Hall di BSD City

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Sinarmas Land dan Kompas Gramedia membentuk joint venture untuk pembangunan Convention and Exhibiton Hall dengan luas bangunan 150.000m2 di kawasan BSD City, Tangerang Selatan.

Fasilitas ini dibangun di atas lahan seluas 25 hektar di kawasan BSD City. Pembangunan ini akan dimulai tahun depan dan diharapkan selesai pada akhir tahun 2013. Direktur PT Dyandra Media International Danny Budhiarto menuturkan, investasi pembangunan convention ini sekitar Rp1-1,5 triliun. "Untuk pembangunan convention dan exhibition ini, Sinarmas Land dan kompas gramedia membentuk joint venture dengan nama PT Indonesia Expo, joint venture ini akan terbentuk satu bulan lagi," ujar Danny.

Menurut Danny, fasilitas konvensi ini termasuk yang terbesar. Selain itu, pembangunan konvensi dan exhibition ini didukung kemudahan akses melalui jalan tol lingkar luar jakarta (JORR). Dalam pembangunan konvensi ini juga mengajak mitra asing dari Hongkong.

Rencana pembangunan konvensi dan exhibition hall ini, Sinarmasland dan kompas gramedia menandatangani nota kesepahaman pada Kamis (28/7). Chairmand Sinarmas Land Muktar Widjaja menuturkan, dengan kerjasama ini diharapkan dapat menjadi awal perkembangan bagi bisnis meetings, incentives, convention dan exhibitions (MICE). Bisnis MICE ini dinilai dari tahun ke tahun terus mengalami pertumbuhan. Di mana Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia mencatat jumlah pameran dari 265 pameran pada 2010 meningkat menjadi 324 pameran pada 2011. Bisnis ini semakin meningkat didukung dari pertumbuhan ekonomi Indonesia dan nilai rupiah yang stabil mengundang investor. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar