Kamis, 28 Juli 2011

Harga IPO Visi Media dipastikan tidak berubah

Harga IPO Visi Media dipastikan tidak berubah
JAKARTA. Harga penawaran saham perdana PT Visi Media Asia diperkirakan tidak akan berubah kendati buku yang digunakan adalah buku per Mei 2011.

Direktur Eksekutif Investment Banking Danatama Makmur Vicky Ganda Saputra mengatakan, kinerja perusahaan media milik Group Bakrie itu lebih baik ketimbang kinerja per akhir tahun 2010. Namun, ia mengindikasikan harga saham IPO Visi Media tidak berubah.

"Kami tidak akan melakukan bookbuilding, tetapi eksposur," ujarnya.

Pihaknya, selaku penjamin emisi, akan melakukan pemberitahuan kepada sejumlah investor yang sebelumnya ikut serta dalam melakukan bookbuilding. Adapun hal-hal yang diberitahu hanya perkembangan mengenai hasil kinerja serta target pencatatan saham di Bursa Efek Indoensia (BEI).

Ia memperkirakan, audit laporan keuangan akan kelar pada 15 Agustus 2011 mendatang sehingga setelah itu bisa kembali mendaftarkannya kepada Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Eksposur akan dilakukan selama tujuh hari. Dengan demikian, pencatatan saham bisa dilaksanakan akhir September 2011 mendatang.

Sementara itu, untuk jumlah saham yang dilepas, menurut Vicky tidak ada perubahan. Visi Media menawarkan 2,28 miliar saham dengan harga hasil bookbuidling sebesar Rp 280 per saham, sehingga potensi dana yang akan diraup sekitar Rp 640 miliar. Perseroan juga menawarkan waran sebanyak 571,5 juta dengan rasio 4:1. Harga eksekusinya sebesar Rp 300 per waran.

Seperti diketahui, pekan lalu Bapepam-LK memanggil penjamin emisi Visi Media untuk meminta keterangan atas proses penawaran awal (bookbuilding) yang dilakukan secara online. Pada proses itu, ditengarai telah terjadi penawaran umum, padahal perseroan belum mendapat izin efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar