Kamis, 28 Juli 2011

Visi Media Kembali Masukkan Dokumen IPO Agustus

Headline
INILAH.COM, Jakarta – PT Visi Media Asia akan memasukkan kembali dokumen penawaran umum saham perdana pada Agustus mendatang.

Hal itu disampaikan Presiden Komisaris PT Visi Media Asia Anindya Bakrie, Kamis (28/7). “Kita akan memakai buku laporan keuangan Mei 2011 untuk penawaran umum saham perdana. Kita membutuhkan approval lagi dari Bapepam-LK, kemungkinan Agustus akan serahkan berkas penawaran umum saham perdana,” ujar Anindya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kemungkinan ada perubahan harga saham. Tetapi hal itu juga tergantung dari penjamin emisi efek. “Nanti kita lihat hasil bookbuilding dan valuasi sahamnya. Tapi itu tanya ke underwriter,” kata Anindya.

Sebelumnya, Bapepam-LK menunda proses ijin efektif PT Visi Media Asia. Hal ini terkait pembentuka harga secara online. Bapepam-LK pun meminta klarifikasi mengenai hal tersebut.

Seperti diketahui, perseroan berencana menawarkan saham perdananya (initial public offering/IPO) sebanyak 2,29 miliar lembar saham atau setara dengan 14,21 persen pada 11 Juli mendatang. Jumlah saham yang dilepas 571,5 juta waran seri I. Waran ini diberikan kepada empat saham yang tercatat dalam penjatahan. Periode pelaksanaan waran ini adalah pada 10 Januari 2012 sampai 8 Januari 2013.

Dana hasil IPO ini akan dipergunakan untuk membayar utang kepada Credit Suisse AG cabang Singapura dan Credit Suisse International. Utang perseroan kepada Credit Suisse adalah sebesar US$54 juta. Lalu, sebanyak 40 persen akan digunakan untuk belanja modal terkait pengembangan anak usaha perseroan. Dan sisanya sebesar 20 persen disiapkan untuk modal kerja perseroan dan anak usahanya. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar