Kamis, 28 Juli 2011

VIVA akan masukkan berkas IPO ke Bapepam bulan Agustus

VIVA akan masukkan berkas IPO ke Bapepam bulan Agustus
JAKARTA. PT Visi Media Asia (VIVA) memantapkan kelanjutan rencana penawaran umum saham perdana (IPO) di kuartal ketiga tahun ini. Presiden Komisaris Visi Media Anindya Bakrie menuturkan perseroan akan memasukkan berkas pendaftaran IPO pada bulan Agustus 2011.

"Kami akan gunakan laporan keuangan Mei 2011," ujar Andindya, Kamis (28/7).

Ia menambahkan untuk sementara belum ada perubahan dari segi jumlah saham. Namun, karena menggunakan laporan keuangan baru kemungkinan akan ada valuasi ulang dan perubahan harga. Hal tersebut nantinya akan ditentukan oleh penjamin emisi IPO VIVA.

"Dengan IPO di bulan Agustus, kami melihat timingnya lebih bagus. IHSG sedang all time high dan kinerja VIVA di semester pertama 2011 hasilnya signifikan dibandingkan full year 2010," papar Andindya.

Sekedar mengingatkan, VIVA menawarkan sebanyak-banyaknya 2,29 miliar saham baru dalam penawaran perdana saham publik (IPO) dengan harga Rp 280 per saham. Dari IPO tersebut VIVA berpotensi meraup dana segar Rp 640,1 miliar. Sedianya, IPO dilangsungkan pada Juli 2011, namun Bapepam-LK membatalkan karena perusahaan media grup Bakrie ini melakukan penawaran saham secara online. Penjamin emisi IPO VIVA adalah PT Danatama Makmur dan PT Ciptadana Securities.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar