Kamis, 28 Juli 2011

eTrading: Indeks akan konsolidasi, perhatikan saham MAPI, BBRI, dan PTBA

eTrading: Indeks akan konsolidasi, perhatikan saham MAPI, BBRI, dan PTBA
JAKARTA. Pada perdagangan Rabu (27/7), indeks Dow Jones kembali ditutup turun 198,75 point (1,59%). Ini merupakan penurunan terbesar dalam dua bulan terakhir yang masih disebabkan kemelut pagu utang AS yang tak kunjung usai yang dikhawatirkan dapat membuat Paman Sam mengalami default (gagal bayar) atau penurunan peringkat utang AS.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin (27/7) ditutup naik 41 point (1,00%) ke level 4.174,11 menyusul keluarnya laporan keuangan semester 1 sejumlah emiten yang tercatat lebih baik dari estimasi semula.

Asing tercatat melakukan net buy pada pasar regular sebesar Rp394 miliar dengan saham yang paling banyak di beli adalah BBRI, BBNI, UNTR, BMRI dan ADRO.

"Secara teknikal, IHSG yang kembali bergerak menguat untuk dua hari berturut-turut membawa candlestick keluar dari garis upper Bollinger band-nya di saat indikator telah memasuki area overbought untuk itu perlu diwaspadai sinyal reversal atau pembalikan arah untuk menyesuaikan posisi IHSG yang telah berada di area overbought," papar Kepala Riset eTrading Securities Betrand Reynaldi.

Dia menambahkan, pada perdagangan hari ini (28/7), IHSG diperkirakan akan bergerak konsolidasi pada range 4.133-4.212 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain MAPI, BBRI, dan PTBA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar