Kamis, 28 Juli 2011

Kantongi dana hasil divestasi US$ 40 juta, MIRA berencana ekspansi di Kaltim

JAKARTA. PT Mitra International Resources Tbk (MIRA) telah mendivestasi anak usahanya Sabre Systems International Pte. Ltd. (SSI), pada 28 Juni 2011. Pelepasan 93,35% saham SSI kepada Tuscany Investment Group Ltd. ini bagian dari restrukturisasi utang perseroan dan anak usahanya.

Adapun, dari penjualan aset itu, MIRA mengantongi dana sebesar US$ 40 juta. Direktur sekaligus Sekretaris perusahaan MIRA Imaculata Tri Marianti dalam keterbukaan informasi menyebut, sebagian besar hasil penjualan saham itu akan digunakan untuk ekspansi usaha perseroan dan anak usahanya, di bidang pertambangan, perkebunan dan resort.

Saat ini, MIRA sedang menjajaki pengembangan usaha di bidang perkebunan sawit dan karet, bisnis resort, juga tambang non logam di Berau, Kalimantan Timur. Perusahaan berencana mengakusisi lahan seluas 9.000 hektare untuk bisnis perkebunan di kuartal ketiga tahun ini, dan memulai penanaman pada kuartal keempat ini.

Sedangkan, untuk pengembangan bisnis resort, perseroan melalui anak usahanya sedang negosiasi guna mengakusisi lahan seluas 15,6 hektare di Maratua, Berau. Perizinan dan perencanaan desain ditargetkan rampung di kuartal keempat tahun ini. Resort ini diharapkan bisa mulai beroperasi pada pertengahan 2013.

Perseroan juga masih proses pengembangan industri semen melalui anak usahanya yang berlokasi di Berau. Izin usaha penambangan bahan baku semen telah diperoleh. Sementara, pembangunan fisik industri semen diharapkan bisa dimulai pada kuartal keempat 2012, sehingga pabrik bisa mulai beroperasi di 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar