Kamis, 28 Juli 2011

Makin perkasa, yen kian mendekati level paling kuat dalam empat bulan terakhir

Makin perkasa, yen kian mendekati level paling kuat dalam empat bulan terakhir
NEW YORK. Pergerakan yen masih dalam tren menguat pagi ini. Yen hanya berada 0,5% dari posisi paling perkasanya dalam empat bulan terakhir atas dollar. Pelaku pasar mencemaskan upaya AS dan Eropa dalam menangani permasalahan utangnya sehingga mendongkrak permintaan mata uang Negeri Sakura itu.

"Pergerakan market mengambang antara isu krisis Eropa dan AS. Investor tak memiliki banyak pilihan selain franc dan yen. Kami tidak melihat adanya faktor lain untuk meredakan dua isu tadi," jelas Toshiya Yamauchi, senior currency analyst Ueda Harlow Ltd.

Catatan saja, pada pukul 08.14 waktu Tokyo, yen diperdagangkan pada posisi 77,93 per dollar. Sebelumnya, yen sempat diperdagangkan pada level 77,58, posisi paling perkasa sejak 17 Maret lalu. Jika berhadapan dengan euro, yen berada di level 112,01 per euro dari 112,04 per euro.

Sementara itu, nilai tukar si hijau berada di posisi US$ 1,4376 per euro dari US$ 1,4369 per euro. Dollar AS juga diperdagangkan di posisi 80,12 Swiiss centimes, setelah kemarin menyentuh rekor terendah di posisi 79,96.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar