Kamis, 28 Juli 2011

BSD Raup Penjualan Rp1,7 Triliun per Juli 2011

Headline
INILAH.COM, Jakarta PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mencatatkan marketing sales (penjualan) secara konsolidasi sebesar Rp1,7 triliun hingga Juli 2011.

Hal itu disampaikan Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk Hermawan Wijaya, Kamis (28/7). Marketing sales kita sudah mencapai Rp1,7 triliun hingga Juli 2011. Sebagian besar marketing sales ini didukung dari perumahan sekitar 50%, ujar Hermawan.

Perseroan menargetkan marketing sales sebesar Rp2,4 triliun hingga Rp2,5 triliun pada 2011.

Lebih lanjut Hermawan mengatakan, kinerja perseroan tumbuh 20% pada semester pertama 2011 dibandingkan semester pertama 2010. Hal ini didukung setelah perusahaan mengakuisisi tiga perusahaan pada akhir Desember 2010. Pihaknya pun optimis target laba bersih sebesar Rp700 miliar dan pendapatan Rp2,7 triliun dapat tercapai pada 2011. Kita masih inline dengan target kita, tutur Hermawan.

Seperti diketahui, induk usaha perseroan Sinarmas Land akan membangun konvensi dan exhibition besar bersama kompas gramedia di kawasan BSD dengan luas bangunan 150 ribu hektar di luas lahan 25 hektar. Investasi pembangunan konvensi dan exhibition sebesar Rp1 triliun-Rp1,5 triliun. Tapi perseroan belum ingin menjelaskan detil mengenai komposisi pendanaan dan kepemilikan. Kita masih menunggu hingga pembentukan joint venture ini yang akan selesai dalam satu bulan ke depan. Jadi kita belum tahu porsi pendanaan dan bagaimana financingnya, ujar Managing Director Corporate Strategy and Services Sinarmasland Ishak Chandra.

Sinarmas land dan kompas gramedia menandatangani nota kesepahaman pembangunan konvensi dan exhibition tersebut hari ini. Kedua grup ini akan membentuk joint venture bernama PT Indonesia Expo untuk pendirian konvensi dan exhibition di kawasan BSD. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar