Kamis, 28 Juli 2011

Anak usaha ASGR bentuk usaha patungan senilai US$ 2 juta

JAKARTA. Anak usaha PT Astra Graphia Tbk (ASGR), yaitu PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) membentuk perusahaan patungan (joint venture) dengan perusahaan jasa telekomunikasi Monitise Asia Pacific Limited.

Nilai investasi awal yang ditanamkan untuk usaha patungan yang bergerak di layanan mobile banking ini mencapai US$ 2 juta. Jumlah tersebut bisa ditingkatkan sesuai kebutuhan dengan komposisi kepemilikan saham AGIT 51% dan Monitise Asia Pacific 49%. Nilai investasi tersebut tidak melebihi 20% dari ekuitas ASGR.

Perusahaan patungan yang diberi nama PT AGIT Monitise Indonesia ini menggunakan platform teknologi dari Monitise yang telah dibangun sejak 2006. Teknologi serupa telah dipakai untuk menyediakan layanan mobile money di Inggris, Amerika Serikat, India, dan Hongkong.

Presiden Direktur ASGR Lukito Dewandaya mengungkapkan, berdirinya PT AGIT Monitise Indonesia sesuai strategi ASGR untuk mengembangkan bisnis di sektor Dokumen, Informasi, dan Teknologi Komunikasi (DCIT).

"Mobile solution merupakan salah satu bisnis masa depan yang pasarnya sangat menjanjikan dan sudah diincar ASGR," ujar Lukito usai pendandatangan Joint Venture Agreement antara AGIS dan Monitise Asia Pacific, Kamis (28/7).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar