Jumat, 29 Juli 2011

IHSG bisa menguat tipis

IHSG bisa menguat tipis
JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang rebound saat mengakhiri perdagangan pekan ini. Sentimen global dan laporan keuangan semester pertama masih menyelimuti pergerakan indeks hari ini.

Willy Sanjaya, analis Lautandhana Securindo memprediksi, bursa Amerika Serikat (AS) akan rebound tadi pagi, lalu berimbas positif terhadap IHSG yang akan bergerak di rentang 4.108-4.205 hari ini. "Tren keseluruhan masih bullish, IHSG akan mencoba ke level 4.200," kata dia.

Namun, Isfhan Helmy Arsad, analis Waterfront Securities memprediksi, bursa akan bergerak mix hari ini karena pasar masih menunggu kesepakatan soal utang AS.

Menurut dia, indeks berpeluang menguat, namun tipis. Pergerakannya di kisaran 4.100-4.175. Andai bursa regional kembali merah, koreksi IHSG masih tertahan sentimen positif laporan keuangan semester pertama, terutama dari sektor perbankan.

Koreksi di bursa regional telah memicu pelemahan IHSG kemarin sebesar 0,68% ke posisi 4.145,83.

Mika Martumpal, analis valas Bank Commonwealth memperkirakan, pergerakan rupiah hari ini bergantung pada kondisi bursa. Jika pasar rebound, rupiah bisa ikut menguat. Namun, lajunya akan lebih perlahan dibanding sebelumnya. Proyeksi dia, pasangan USD/IDR akan berada di rentang 8.475 - 8.525.

Kemarin, rupiah melemah tipis terhadap dollar AS menjadi Rp 8.494 per dollar AS dibanding hari sebelumnya Rp 8.474. Pelemahan rupiah dinilai bersifat sementara karena tren dollar AS masih bearish terhadap mayoritas valuta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar