Jumat, 29 Juli 2011

Kupon obligasi Agung Podomoro 9,5% hingga 11,5%

Kupon obligasi Agung Podomoro 9,5% hingga 11,5%
JAKARTA. PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menawarkan obligasi dengan kupon 9,5%-10,5% untuk seri A dan 10,5%-11,5% untuk seri B. Rencananya, perusahaan properti ini akan menawarkan obligasi perdana maksimal sebesar Rp 800 miliar.

Obligasi seri A akan berjangka waktu tiga tahun. Sedangkan untuk seri B bertenor lima tahun. Sebagai jaminan, APLN mengagunkan Central Park Mall dengan rasio penjaminan 125%.

Dalam prospektusnya, APLN mengatakan, penerbitan surat utang ini untuk mengakuisi perusahaan properti yang memiliki proyek di wilayah Jakarta, Bali maupun Bogor. Proyek itu bisa berupa apartemen, perhotelan, pertokoan, pusat perbelanjaan, pusat rekreasi, ataupun perumahan.

APLN berencana memiliki sekitar 35% hingga 100% perusahaan tersebut. Dua dari perusahaan yang dibidik itu adalah perusahaan yang terafiliasi dengan Agung Podomoro.

Adapun akuisisi ditargetkan paling lambat terlaksana pada 2013. "Pada saat ini perseroan sedang dalam tahap ekspansi," ujar Direktur Utama APLN Trihatma Kusuma Haliman, Jumat (29/7).

Pefindo memberikan peringkat A untuk obligasi yang diharapkan dapat memperoleh pernyataan efektif dari Bapepam pada pertengahan Agustus 2011. APLN menunjuk PT Deutsche Securities Indonesia, PT Indo Premier Securities, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Standard Chartered Securities Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi oblgasi.

Masa bookbuilding 25 Juli - 5 Agustus 2011 dan masa penawaran dijadwalkan pada 16 Agustus - 19 Agustus 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar