Jumat, 20 Mei 2011

MEDC jajaki pembangunan PLTG 120 MW di Batam

JAKARTA. PT Medco Energi International Tbk (MEDC) tengah menjajaki pengembangan proyek pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) di Batam untuk membantu penambahan pasokan listrik di wilayah tersebut.

"Kami akan bangun PLTG di Batam dengan sumber gas dari block West Natuna. Produksinya nanti sekitar 120 megawatt," ujar Direktur Utama MEDC Lukman Mahfoedz, Kamis (19/5).

Saat ini, MEDC sudah mengoperasikan 60% kebutuhan listrik di Batam dengan kapasitas 160 megawatt.

Namun, Lukman belum dapat membeberkan nilai proyek tersebut. "Sekarang masih dalam tahap studi dan perundingan dengan kontraktor serta operator terkait," jelasnya.

Tahun lalu, MEDC mengantongi perpanjangan tiga kontrak kerjasama. Ketiganya adalah Blok Bawean, Blok A di Nanggroe Aceh Darussalam, dan Blok South&Central Sumatra. Blok Bawean dan Sumatra sudah berproduksi. Sementara itu, di Blok A MEDC masih melakukan pengembangan. Blok A direncanakan berproduksi pada 2013.

Saat ini produksi MEDC sekitar 57.000 barrel oil equivalent per hari. Perseroan menargetkan pada 2014 dan 2015 produksi bisa meningkat menjadi 70.000 barrel oil equivalent per hari dan 90.000 barrel oil equivalent per hari.

Lukman menuturkan nilai proyek-proyek MEDC yang bakal rampung dalam empat tahun mendatang bisa mencapai US$ 1,2 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar