Jumat, 20 Mei 2011

Minyak Dunia Mahal, Elnusa Tingkatkan Eksplorasi

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Elnusa Tbk mengaku kenaikan harga minyak dunia ikut mendongkrak kinerja perseroan, baik dari sisi ekplorasi maupun produksi.

"Kenaikan harga minyak dunia buat kami baik, sebab tingginya harga minyak membuat kegiatan wpnb di BP Migas menjadi meningkat baik kegiatan eksplorasi maupun produksi," ungkap Direktur Utama Elnusa, Waluyo di
Jakarta, kemarin.

Sementara terkait raibnya uang perseroan sebesar Rp 111 miliar apakah menganggu keuangan perseroan dirinya menegaskan tidak terganggu. "Meski dana perseroan kami ada yang hilang, namun posisi uang kas kami hingga akhir April 2011 ini masih Rp 740 miliar," tukas dia.

Seperti diketahui hingga akhir tahun 2011 perseroan menargetkan pendapatan usaha Rp5,28 triliun. Adapaun proyeksi angka tersebut ditargetkan mayoritas diperoleh dari segmen integrated upstream services sebesar Rp3,03 triliun dengan porsi target masing-masing Rp1,79 triliun dari integrated service Rp700,81 miliar dari integrated drilling service dan Rp503,27 dari integrated oilfiled service.

Sementara dari segmen downstrem services dan suporting upstream services ditargetkan masing-masing Rp1,73 triliun dan Rp464,70 miliar. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar