Jumat, 20 Mei 2011

Krakatau Steel Jadi Basis Industri Baja

SERANG - Wakil Presiden Boediono mengaku optimistis PT Krakatau Steel Tbk (KS) akan bisa menjadi basis industri baja nasional. Untuk bisa mewujudkan itu, pembangunan pabrik baja patungan Krakatau Steel dengan Posco Korea Selatan memerlukan dukungan semua pihak.

Boediono mengatakan prospek pabrik baja ke depan akan sangat bagus,terutama KS yang akan menjadi ujung tombak baja nasional. “Upaya untuk membuat basis industri baja dapat terlaksana,” kata Wakil Presiden Boediono saat meninjau lokasi rencana pemancangan tiang pembangunan pabrik baja patungan PT Krakatau Steel dengan Posco Korea Selatan di Cilegon.

Dalam peninjauan itu, Boediono tiba di kawasan KS sekitar pukul 15.00 WIB dan langsung meninjau lokasi rencana pemancangan tiang pertama pembangunan proyek PT Krakatau Posco yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 1 Juli 2011 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Setelah meninjau lokasi rencana pemancangan pabrik baja tersebut yang berlokasi di Desa Kubangsari Ciwandan Kota Cilegon, selanjutnya Wapres yang didampingi Meneg BUMN Mustafa Abubakar dan Menteri Perindustrian MS Hidayat mendapatkan penjelasan mengenai rencana peningkatan kapasitas perusahaan secara keseluruhan dari Direktur Utama PT KS Fajwar Bujang.

Direktur Utama KS Fajwar Bujang mengatakan, investasi Krakatau Steel dan Krakatau Posco merupakan inveatasi strategis dengan dampak yang cukup besar bagi perekonomian nasional.“Dampak lanjutan implementasi akan mendorong investasi lebih lanjut pada industri hilir seperti industri perkapalan, otomotif manufaktur dan industri alat berat,” kata Fajwar.

Dalam presentasinya Fajwar menyampaikan kegagalan investasi akan berdampak buruk bagi investasi asing di Indonesia. Untuk itu, dukungan investasi diperlukan dari berbagai instansi pemerintah, pelaku industri dan masyarakat. “Saya berharap dapat diterbitkan Keputusan Presiden untuk proyek pengembangan Krakatau Steel khususnya Krakatau Posco,” paparnya. (teguh mahardika)
(Koran SI/Koran SI/wdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar