Jumat, 20 Mei 2011

Bank Permata Tawarkan Subdebt Rp 1 Triliun

Jakarta - PT Bank Permata Tbk (BNLI) berniat menerbitkan obligasi subordinasi alias subdebt senilai Rp 1 triliun. Surat utang ini berjangka waktu tujuh tahun.

Seperti dikutip dari keterangan tertulis perseroan, Jumat (20/5/2011), dana hasil penerbitan obligasi ini akan digunakan perseroan untuk modal pelengkap level bawah (lower tier II capital) sesuai ketentuan Bank Indonesia (BI) yang seluruhnya akan digunakan untuk penyaluran kredit.

Bunga pokok obligasi tersebut masih akan ditentukan kemudian. Surat utang ini mendapat peringkat double A minus dengan outlook stabil dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Perseroan sudah menunjuk PT Standard Chartered Securities Indonesia, PT Danareksa Sekuritas, dan PT NISP Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi obligasinya. Sementara untuk wali amanat dipercayakan kepada PT Bank CIMB Niaga.

Emiten berkode BNLI itu memperkirakan masa penawaran awal pada 24 mei hingga 6 juni 2011, dengan masa efektif pada 14 Juni 2011.

Setelah itu dilanjutkan dengan masa penawaran umum pada 16-22 juni 2011. Obligasi ini akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 30 Juni 2011.

(ang/ang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar