Jumat, 20 Mei 2011

MNC Group incar asuransi asing dan lokal untuk dicaplok

MNC Group incar asuransi asing dan lokal untuk dicaplok
JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) kembali berburu perusahaan asuransi untuk diakuisisi. Rencananya, dalam waktu dekat perusahaan ini akan mencaplok dua perusahaan asuransi asing dan lokal. Total aset perusahaan yang akan diakuisisi ini mencapai Rp 300 miliar.

Sebelumnya, group yang digawangi oleh Hary Tanoesoedibjo telah mengakuisisi UOB Life and Assurance. Kini, perusahaan itu telah berganti nama menjadi PT MNC Life Assurance.

Patricia Rolla Bawata, Direktur Utama MNC Life mengatakan, saat ini MNC Group telah menyatakan kesiapannya memodali anak usahanya senilai Rp 1 triliun. “Tapi kami belum bisa membeberkan nama perusahaan asuransi tersebut dan kapan akuisisi itu akan terjadi,” jelas Patricia.

Yang jelas, MNC Life akan menjadi pemegang saham pengendali di kedua perusahaan yang sedang dibidik. “Keduanya akan melebur dalam MNC Life,” jelas dia.

Dalam menggenjot kinerja tahun ini, MNC Life akan bekerjasama dengan 3 institusi keuangan. Di antaranya adalah Bank Pembangunan Daerah (BPD), perusahaan pembiayaan dan bank lokal. “Kami berharap, secara jangka panjang atau lima tahun ke depan, MNC Life masuk daftar 10 perusahaan asuransi terbesar di tanah air,” tutur Patricia.

Seolah tak mau rugi, MNC Life akan memanfaatkan jaringan media yang dimiliki MNC Group dalam memasarkan produk asuransi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar