Selasa, 12 Juli 2011

ALDO Kembangkan Ekspor ke Vietnam dan Australia

INILAH.COM, Jakarta - PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO) akan mengembangkan pasar ekspor ke Vietnam dan Australia tahun depan.

Direktur Utama PT Alkindo Naratama Tbk Herwanto Sutanto mengatakan, saat ini porsi ekspor sebesar 16-17%. Pelanggan luar negeri perseroan seperti Malaysia, Thailand, Bangladesh, dan China. Herwanto menuturkan, pihaknya akan mengembangkan pasar baru ke Vietnam dan Australia. "Kita akan memaintain ekspor sebesar 20% dan akan kembangkan pasar baru ke Vietnam dan Australia, kita melihat Vietnam sebagai salah satu industri yang berkembang, dan efektif untuk kembangkan produk itu," ujar Herwanto, Selasa (12/7).

Lebih lanjut ia mengatakan, perseroan akan mengembangkan produk paper tube dan honeycomb di Vietnam. Produk honeycomb juga akan dikembangkan di Australia oleh perseroan.

Perseroan menargetkan laba bersih sebesar Rp10 miliar-Rp11 miliar pada 2011. "Laba bersih itu didukung dari produk baru yang memberikan nilai tambah dan kenaikan turn over," kata Herwanto.

Herwanto menambahkan, perseroan menargetkan omset sebesar Rp200 miliar pada 2011 dibandingkan tahun lalu sebesar Rp169 miliar. Produksi ditargetkan naik menjadi 36 ribu ton pada tahun ini dari periode sama sebelumnya 30 ribu ton.

Perseroan meraih dana sebesar Rp33,75 miliar dari hasil penawaran umum saham perdana. Dana sebesar Rp33,75 miliar akan digunakan untuk bayar sebagian utang kepada OCBC NISP dan Bank Danamon sebesar Rp5 miliar, sekitar Rp11 miliar untuk investasi tanah seluas 19.661 m2 yang sebelumnya disewa perseroan, dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja.

Sebelumnya perseroan meraih penjualan sebesar Rp169,5 miliar dan laba bersih sebesar Rp3,6 miliar pada 2010. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar