Kamis, 14 Juli 2011

Bank Mega Incar Kredit UKM Capai Rp3,38 T

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Mega Tbk (MEGA) menargetkan penyaluran kredit usaha kecil menengah (UKM) sebesar Rp3,38 triliun untuk tahun 2011.

Direktur Utama Bank Mega, JB Kendarto mengungkapkan, pada tahun ini perseroan yang dipimpinnya akan fokus pada penyaluran kredit ke sektor UKM. Perseroan menargetkan penyaluran kredit UKM sebesar Rp3,38 triliun.

"Tahun ini kita sebut year of lending, salah satunya kita fokuskan kredit UKM target penyalurannya Rp3,38 triliun atau naik sekitar 228 persen dari tahun lalu," ujarnya dalam sambutan di acara relokasi Bank Mega Kanwil Jakarta 1 di Cikini Jakarta Pusat, Kamis (14/7).

Selain itu, lanjut Kendarto, penyaluran kredit juga dilakukan melalui produk perseroan selain funding dan kredit yaitu kartu kredit co-branding Bank Mega-Carrefour. "Tahun lalu sebanyak 752 ribu kartu kredit dan dengan ditambah Carrefour menjadi 1,3 juta kartu," tuturnya.

Per Maret 2011, total aset yang dimiliki perseroan adalah Rp5,29 triliun, total kredit mencapai Rp5,29 triliun, dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp4,37 triliun dan laba sebelum pajak Rp258,6 miliar.

Saat ini Bank Mega baru memiliki 2 kantor wilayah yang berfungsi mengkoordinasi kantor-kantor cabang lainnya. "Kantor wilayah ini tidak cukup hanya 2, mungkin 3-4 kantor wilayah dan kita sedang persiapkan kantor wilayah 3 dan pengawasannya kita akan bagi sesuai perkembangan bisnis," ujarnya.

Sebagai informasi, Bank Mega telah memiliki 52 kantor cabang yang terdiri dari 15 kantor cabang penuh dan 37 kantor cabang pembantu. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar