Kamis, 14 Juli 2011

Moody's Picu Dolar Melemah di Pasar Asia

Headline
INILAH.COM, Singapura - Pada transaksi di Asia Kamis (14/7) pagi, dolar AS turun tajam terhadap mata uang lainnya setelah Moody's Investors Service memperingatkan kemungkinan peringkat kredit AS downgrade.

Greenback merosot 3 pekan terhadap pound, melemah selama 6 hari terhadap euro, terendah selama 4 bulan terhadap yen dan dua bulan terendah terhadap Loonuie dan Australia, demikian dikutip dari yahoo.finance.com. Moody's telah memperingatkan obligasi AS kemungkinan akan downgrade. Hal ini bila tidak melakukan pembatasan utang untuk meningkatkan kemampuan pembayaran obligasi.

Moody's mengkonfirmasi jika pembatasan utang dinaikkan lagi dan menghindari defoult maka rating 'Aaa' akan diberikan untuk AS. Pada 2 Juni, Moody's telah mengumumkan peninjauan terhadap penilaian rating dan akan selesai pada pertengahan bulan Juli ini. Kecuali ada kemajuan dalam negosiasi untuk menaikkan batas utang.

Nilai greenback terhadap euro dan yen turun ke 1,4283 per euro dan 78,48 terhadap yen. Pada perdagangan Rabu kemarin, euro 1,4165 dan yen 78,97.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar