Kamis, 14 Juli 2011

Bursa AS ditutup menguat setelah The Fed beri sinyal dukungan bagi AS

Bursa AS ditutup menguat setelah The Fed beri sinyal dukungan bagi AS
NEW YORK. Bursa saham AS mengakhiri pelemahannya dalam tiga hari terakhir pada penutupan pasar hari Rabu (13/7) dengan mencetak penguatan. Indeks The Dow Jones Industrial ditutup menguat 44,73 poin atau 0,36% le level 1.317,72.

Kemudian The Standard & Poor's 500 meraih 4,08 poin atau 0,31% ke posisi 1.317,72. Dan bursa Nasdaq Composite Indeks menguat 15,01 poin atau 0,54% ke angka 2.796,92.

Indeks saham AS di tutup menguat setelah mendengar kutipan Ben S. Bernake Pemimpin The Fed di Associated Press bahwa The Fed akan mendukung ekonomi AS jika keadaan makin buruk. "Komentar Bernake ini menjadi sentimen positif. Kami sempat menjadi kelewat senang," kata Richard Sichel Kpala Riset Philadelphia Trust Co.

Tapi, pasar sepertinya akan kembali terpukul dalam sesi perdagangan berikutnya, setelah Moody's mengatakan akanmengkaji penurunan peringkat utang AS dari level AAA. Terbukti dari perdagangan after-hours, bursa saham AS luruh 4,8 poin ke level 1.307,20.

Alasan Moody's akan memangkas peringkat AS lantaran potensi menentukan batas utang sebesar US$ 14,3 triliun hingga batas akhir yang ditentukan yakni pada 2 Agustus akan sulit tercapai. Dengan begitu akan menyeret AS ke posisi gagal bayar alias default.

"Apa yang sedang dinegosiasikan di kongres dengan membiarkan AS menjadi gagal bayar tampaknya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Moody's dan sebagian orang," ujar Cliff Draughn Kepala Riset Excelsia Investment Advisors di Georgia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar