Kamis, 14 Juli 2011

Penuhi Kebutuhan, GIAA Kontrak Pilot Asing

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) memutuskan untuk mengoperasikan pesawat baru perseroan mempekerjakan pilot dengan sistem kontrak, termasuk merekrut pilot asing.

Demikian dikutip dari keterbukaan informasi yang diterbitkan BEI, Kamis (14/7). Untuk pilot asing yang dikontrak pembayarannya berupa paket yang sudah termasuk production allowance dan benefit lainnya. Sedangkan pilot yang berstatus karyawan tetap, selain penghasilan tetap, perseroan juga memberikan berbagai benefit.

Fasilitas itu antara lain asuransi kesehatan, uang masa kerja, uang pensiun, insentif dan benefit lainnya.Untuk sistem total reward bagi pilot yang berstatus karyawan tetap, perseroan telah melakukan penyesuaian dengan harga pasar (close to market) berdasarkan pada kinerja yang bersangkutan dan kemampuan perusahaan.

Pilot asing dipekerjakan karena perseroan mendatangkan pesawat baru Boeing seri B737 Next Generation dan Airbus seri A330 Generasi Baru dengan jumlah cukup signifikan. Jadi untuk memenuhi kebutuhan pilot dan menunjang kelangsungan dan kelancaran operasional dan juga promosi di internal pilot sehubungan dengan adanya penambahan pesawat baru perseroan juga mempersiapkan pilot karyawan tetap untuk training.

Selain itu perseroan juga tengah merekrut pilot baru dari sekolah penerbangan seperti PLP Curug, Jawa Barat dan Bali International Flights Academy. Pilot baru ini masih memerlukan pendidikan lanjutan. Di samping melakukan pengrekrutan, perseroan juga melakukan promosi internal baik berupa captaincy (FO menjadi captain) maupun promosi dari pilot norrow body menjadi pilot wide body guna dapat dukungan operasi dari pesawat-pesawat baru tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar