Selasa, 05 Juli 2011

eTrading: IHSG cenderung konsolidasi dengan KIJA dan SMRA yang pantas dilirik

JAKARTA. Pasar Amerika tutup pada hari Senin (4/6) karena libur nasional merayakan hari kemerdekaan Amerika.

Sementara, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin (4/6) ditutup naik 26 point (+0.67%) ke level 3.953,52, melanjutkan kenaikan dalam tiga hari terakhir. Lonjakan tersebut menyusul keluarnya data inflasi bulan Juni yang tercatat lebih kecil dari estimasi semula menutupi aksi profit taking yang dilakukan sejumlah investor.

Asing tercatat melakukan net buy pada pasar regular sebesar Rp440 miliar dengan saham yang paling banyak di beli adalah ADRO, ASII, KLBF, BMRI dan BBRI.

"Secara teknikal, pada perdagangan hari ini (5/7) IHSG diperkirakan akan bergerak konsolidasi dengan kecenderungan terkoreksi sehat untuk menyesuaikan kondisi IHSG yang telah berada di area overbought dengan candlestick yang juga telah berada diluar garis upper Bollinger band meskipun indikator stochastic dan RSI masih bergerak uptrend," papar Betrand Reynaldi, Kepala Riset eTrading Securities.

Dia menambahkan, hari ini IHSG diperkirakan akan bergerak pada kisaran 3.923-3.983 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain KIJA dan SMRA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar