Selasa, 05 Juli 2011

Sesi Dua : BOW Saham Lapis Dua

INILAH.COM, Jakarta- Koreksi bursa siang ini diperkirakan akan berlanjut hingga penutupan. Namun, saham lapis dua dapat menjadi pilihan di harga rendah.

Analis Panin Securities Purwoko Sartono memperkirakan, pergerakan indeks saham hingga penutupan sore nanti akan bergerak variatif cenderung melemah. “Untuk jangka pendek, indeks akan bergerak dalam kisaran support 3.930 dan resistance 3.965,” katanya kepada INILAH.COM, di Jakarta, Selasa (5/7).

Menurutnya, kecenderungan pelemahan indeks hari ini dipicu oleh profit taking setelah rally yang signifikan dalam tiga hari terakhir. Adapun saham-saham bluechip yang sejauh ini menjadi pendorong pergerakan market sudah jenuh beli (overbought). “Tapi, sepanjang perdagangan indeks berpeluang variatif dengan kecenderungan melemah terbatas,” ujarnya.

Dia menegaskan, koreksi indeks, semata faktor profit taking dan bukan alasan fundamental. Apalagi, pergerakan bursa regional juga bergerak variatif dan cenderung melemah tipis. “Jadi, market secara global dan regional juga variatif setelah bursa AS kemarin libur,” tuturnya.

Dalam situasi ini, Purwoko merekomendasikan buy on weakness pada saham-saham lapis dua (second liner). Sedangkan saham sektor konsumer, properti, dan infrastruktur dapat menjadi pilihan trading untuk hari ini. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar