Rabu, 06 Juli 2011

Pefindo Tetapkan Peringkat BTEL Jadi 'BBB+'

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) dan obligasi perusahaan I Tahun 2007 jatuh 2012 mengalami perubahan peringkat dari 'A-' menjadi 'BBB+' dari 'A-' dengan outlook stabil.

Demikian dikutip dari keterangan resmi PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) yang diterbitkan Rabu (6/7). Perubahan peringkat disebabkan oleh kurangnya proteksi arus kas. Selain itu juga karena profitabilitas perusahaan dengan bisnis baru walaupun belum menghasilkan laba untuk kompensasi beban utang yang lebih besar.

Peringkat mencerminkan posisi pasar perusahaan yang kuat di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat, diversifikasi bisnis yang relatif baik, dan infrastruktur dan layanan jasa yang relatif baik. Namun, peringkat dibatasi proteksi arus kas yang lemah, profitabilitas yang menurun, dan struktur permodalan yang agresif.

Perseroan hingga 31 Maret 2011 telah berhasil menjangkau 82 kota di Indonesia. Hal ini didukung oleh 3.992 BTS. Dalam menyediakan jasa telekomunikasi BTEl menggunakan teknologi CDMA 2000 1x pada frekuensi 800 Mhz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar