Rabu, 06 Juli 2011

Setelah lima hari reli, Wall Street akhirnya terpangkas

Setelah lima hari reli, Wall Street akhirnya terpangkas
NEW YORK. Mayoritas saham di bursa AS ditransaksikan melorot kemarin malam. Penurunan terjadi setelah indeks acuan Standard & Poor's 500 mengalami reli selama lima hari berturut-turut.

Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks S&P 500 turun 0,1% menjadi 1.337,88. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average turun 0,1% menjadi 12.569,87.

Sejumlah saham yang mempengaruhi pergerakan bursa AS antara lain Bank of America Corp dan General Electric Co yang masing-masing turun 0,8%. Sementara itu, sektor yang paling besar mengalami penurunan adalah sektor perbankan sebesar 1,2%. Penurunan sektor ini terjadi setelah Citigroup Inc bilang, target pendapatan di industri perbankan di 2012 terlalu tinggi.

"Pasar melakukan koreksi setelah pada minggu lalu mengalami kenaikan. Salah satu katalisnya adalah peringkat utang Portugal," jelas Tom Mangan, analis James Investment Research Inc di Ohio.

Dia menambahkan, ekonomi Portugal memang tidak berdampak secara langsung ke pasar AS. "Tapi pertanyaannya, apakah hal itu merupakan kelanjutan dari masalah yang dimulai dari Yunani. Kondisi ini yang menyebabkan kecemasan di pasar," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar