Rabu, 06 Juli 2011

Investor cemas akan Portugal, harga minyak di London melorot

Investor cemas akan Portugal, harga minyak di London melorot
LONDON. Setelah sebelumnya ditransaksikan naik, kontrak harga minyak di London melorot. Penurunan tersebut terjadi setelah Moody's Investor Service memangkas peringkat utang Portugal. Hal itu memicu kecemasan kalau permintaan minyak akan mengalami penurunan.

"Saat ini, reaksi pasar lebih tertuju pada peringkat kredit Portugal, risk aversion, dan penguatan dollar," jelas Eugen Weinberg, head of commodities research Commerzbank AG di Frankfurt.

Asal tahu saja, pagi tadi, kontrak harga minyak jenis Brent untuk pengantaran Agustus di ICE Futures Europe exchange London turun US$ 1,01 menjadi US$ 112,60 per barel. Pada pukul 09.20 waktu London, kontrak yang sama berada di posisi US$ 112,80 per barel.

Sebagai perbandingan, kontrak harga minyak WTI untuk pengantaran Agustus di New York Mercantile Exchange turun 27 sen menjadi US$ 96,62 per barel, setelah pada transaksi sebelumnya naik ke posisi US$ 97,79 per barel. Kemarin, harga minyak WTI ini naik US$ 1,95 menjadi US$ 96,89 per barel, level tertinggi sejak 14 Juni lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar