Senin, 01 Agustus 2011

Inilah Saham Pilihan Senin (1/8)

INILAH.COM, Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan menguat pada perdagangan saham Senin (1/8). IHSG diperkirakan berada di level support 4.098 dan level resistance 4.198.

Pengamat pasar modal Willy Sanjaya menuturkan, pelaku pasar akan menunggu pengumuman inflasi pada Senin (1/8). Faktor global seperti masalah utang Amerika Serikat masih mempengaruhi perdagangan saham pada Senin (1/8). Apalagi deadline debt ceiling akan diputuskan pada 2 Agustus 2011. “IHSG akan berada di level suppor 4.098 dan resistance 4.198 pada perdagangan saham Senin, dan apabila inflasi terkendali maka itu akan membantu bursa saham,” ujar Willy saat dihubungi INILAH.COM, akhir pekan ini.

Sementara itu, analis senior PT HD Capital Yuganur Widjanarko dalam situsnya memperkirakan IHSG kemugkinan rebound kembali dengan mengetes resistance di level 4.175. IHSG diperkirakan akan digerakkan oleh saham berkapitalisasi besar seperti otomotif dan perbankan. IHSG diprediksikan berada di level support 4.125-4.025-3.996 dan level resistance 4.175-4.250.

Untuk rekomendasi saham, Willy merekomendasikan saham PT Citra Manunggal Nusa Persada Tbk (CMNP), PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP), PT Borneo Energi Tbk (BORN), PT Bank Bukopin Tbk (BBKP), PT Polychem Indonesia Tbk (ADMG), saham PT Bakrie and Brtohers Tbk (BNBR), PT Bukit Sentul City Tbk (BKSL), dan PT Alam Sutera Reality Tbk (ASRI). “Untuk SIMP, BORN dan CMNP saya rekomendasikan strong buy sedangkan saham yang lain buy on weakness,” tutur Willy.

Yuganur merekomendasikan saham antara lain saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), saham PT Astra International Tbk ( ASII), saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO), saham PT Polychem Indonesia Tbk (ADMG). “Saya rekomendasikan untuk buy saham tersebut,” tambah Yuganur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar