Senin, 01 Agustus 2011

Laba bersih LPKR bertumbuh 35% di pertengahan tahun ini

Laba bersih LPKR bertumbuh 35% di pertengahan tahun ini
JAKARTA. Laba bersih PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) meningkat 35% di semester pertama tahun ini. Manajemen LPKR menyebutkan, pada paruh pertama 2011, perseroan mengantongi laba bersih Rp 298 miliar, dibanding periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp 221 miliar.

Pertumbuhan laba seiring naiknya angka pendapatan sebesar 29% menjadi Rp 1,883 triliun di akhir Juni 2011. Sedangkan, pada akhir Juni tahun lalu, pendapatannya masih Rp 1,463 triliun.

Kenaikan signifikan pendapatan terjadi di kuartal kedua, di mana untuk pertama kalinya perseroan mendapatkan pendapatan lebih dari Rp 1 triliun dalam satu kuartal.

Presiden Direktur LPKR Ketut Budi Widjaja menyebut, secara keseluruhan divisi usahanya bertumbuh di semester pertama ini. "Terutama unit usaha residential dan asset management yang bertumbuh kuat," ujarnya.

Pendapatan dari divisi residential meningkat 38% menjadi Rp 901 miliar, sementara pendapatan dari asset management bertambah 44% menjadi Rp 193 miliar. Lalu, pendapatan unit usaha rumah sakit naik 17% menjadi Rp 593 miliar, dan dari unit usaha commercial tumbuh 16% menjadi Rp 197 miliar.

Adapun, pendapatan dari recurring berkontribusi sebesar 52% dari total pendapatan perseroan di semester pertama 2011.

"Kami akan mengintensifkan dan mempercepat pelaksanaan strategi asset light perseroan dengan menjual aset mal dan rumah sakit, untuk menghasilkan tambahan pendapatan," ujar Ketut, dalam keterbukaan informasi BEI, hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar