Senin, 01 Agustus 2011

Kesepakatan Utang AS Gairahkan Bursa Eropa Pagi

Headline
INILAH.COM, London - Saham Eropa Senin (1/8) dibuka naik, setelah kesepakatan untuk menaikkan batas pinjaman di Amerika Serikat diumumkan.

Mengutip Reuters, Stoxx Eropa 600 Indeks Bank naik 1,8 persen setelah kehilangan 4,7 persen pada minggu sebelumnya menyusul kebuntuan dalam perundingan utang AS. Kompromi akan memotong sekitar $ 2,4 triliun defisit selama 10 tahun ke depan dan kesepakatan yang diharapkan akan lolos di Senat, tapi bisa menghadapi penentangan keras di DPR. Ada juga kekhawatiran terhadap pemangkasan peringkat kredit AS karena pertengkaran politik, yang bisa mendorong biaya pinjaman dan mengurangi kepercayaan di negara ini.

"Ini adalah reli yang melegakan, di mana partai datang bersama-sama, namun hanya berlangsung selama beberapa hari yang menyebabkan Amerika Serikat sekarang bisa menghadapi penurunan peringkat," ujar Manoj Ladwa, pedagang senior di ETX Capital.

"Ini akan memberikan dampak pada setiap bagian dari Amerika Serikat." Indeks Pan-Eropa FTSEurofirst 300 naik 0,9 persen ke 1.092,51.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar