Selasa, 13 September 2011

Rayuan Italia ke China Angkat Wall Street

Rayuan Italia ke China Angkat Wall Street
INILAH.COM, New York - Bursa saham Amerika Serikat ditutup positif pada perdagangan saham Senin (12/9). Hal ini didukung dari ada harapan Italia akan mendapatkan dukungan keuangan dari China yang dapat meredakan kekhawatiran krisis utang di zona Eropa.

Indeks Dow Jones naik 68,99 poin atau 0,63% ke level 11.061,12. Indeks S&P 500 naik 8,04 poin atau 0,70% ke level 1.162,27. Indeks Nasdaq naik 27,10 poin atau 1,10% ke level 2.495,09.

Pelaku pasar juga bersiap menghadapi kemungkinan penurunan rating bank di Perancis oleh Moody's Investors Service, tetapi sentimen ini dapat direda oleh kabar pejabat Eropa dapat mengurangi kekhawatiran krisis utang. Italia meminta Cina untuk membeli surat utang Italia dengan signifikan.

"Hal ini menunjukkan Cina seirus untuk mempengaruhi pasar," ujar Head of Equity Research Louis Capital Robbert Van Batenburg, seperti dikutip dari yahoofinance.com.

Nasdaq memimpin kenaikan saham dengan berita merger yang menolong saham teknologi. NetLogic Microsystems Inc ditutup naik 50,8% ke level US$48,12 setelah Broadcom Corp menyetujui membeli perusahaan sekitar US$3,7 miliar. Indeks semuconductor naik 3% sementara saham Broadcom turun 1,1% ke level US$33,06.

Selain saham teknologi, sektor keuangan juga mencatatkan performa baik. Indeks sektor keuangan naik 1,2%.

Hal lain mempengaruhi pasar yaitu US Treasury Secretary Timothy Geithner akan menghadiri pertemuan menteri keuangan zona Eropa pada minggu ini.
Selain itu, Italia dipaksa untuk membayar bunga tinggi untuk menarik pembeli untuk mengambil utang pada Senin ini.

Volume perdagangan saham sebesar 8,3 miliar saham di NYSE, Amex dan Nasdaq di atas rata-rata volume perdagangan saham sekitar 7,6 miliar saham. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar