Kamis, 19 Mei 2011

Bahana Ditunjuk Penjamin Emisi Obligasi Medco

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Medco Energi Internasional Tbk telah menunjuk PT Bahana Securities sebagai penjamin emisi obligasi maksimal senilai US$150 juta.

Hal itu disampaikan Direktur Keuangan Medco Cyrill Noerhadi yang baru saja digantikan oleh Syamsurizal Munaf, Kamis (19/5). "Obligasi yang dikeluarkan maksimal US$150 juta. Kita mengeluarkan bertahap sesuai kondisi pasar. Kita sudah menunjuk PT Bahana Securities sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi," tutur Cyrill.

Lebih lanjut ia mengatakan, obligasi ini telah mendapatkan peringkat AA- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia. Penerbitan obligasi ini dilakukan pada akhir Juni. Perseroan menerbitkan obligasi dalam bentuk dolar AS karena laporan keuangan perseroan juga dibuat dalam bentuk dolar AS.

Perseroan memanfaatkan peraturan Bapepam-LK terkait penawaran obligasi berkelanjutan. Di mana perseroan dapat menerbitkan obligasi secara bertahap.

Sementara itu, Direktur Utama Medco Energi International Tbk Lukman Mahfoedz menuturkan, perseroan telah mendapatkan tiga perpanjangan kontrak di Bawean, blok A, dan south Sumatra. Ketiga blok itu merupakan kesempatan besar dan tantangan perseroan untuk eksplorasi. Untuk blok A, Nanggroe Aceh Darussalam dan Senoro akan selesai pada kuartal pertama 2012. Menurut Lukman, pengapalan L&G telah dilaksanakan. Lukman menargetkan, produksi minyak mencapai 57ribu-60 ribu per barel equivalen. "Kita mengharapkan produksi mencapai 90 ribu per barel pada 2014-2015," tambah Lukman. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar