Kamis, 19 Mei 2011

Buana Listya Tama Incar Investor Menengah Panjang

Medium
INILAH.COM, Jakarta - Direktur PT Danatama Makmur Vicky Ganda Saputra mengatakan, penawaran umum saham perdana PT Buana Listya Tama Tbk (BULL) diminati sekitar 60% investor domestik dan 40% investor international.

"Penawaran umum saham perdana PT Buana Listya Tama cukup seimbang di mana saham PT Buana Listya Tama diminati sekitar 60% investor domestik dan 40% diminati investor international. Dari 40% tersebut sekitar 91,07% dialokasikan kepada investor institusi," ujar vicky,saat dihubungi Kamis (19/5).

Lebih lanjut ia mengatakan, perseroan memang memprioritaskan investor menengah panjang. Selain itu, penawaran umum saham perdana untuk investor individu juga yang berinvestasi dalam menengah panjang. PT Buana Listya Tama Tbk diperkirakan meraih dana sebesar US$120,6 juta.

Seperti diketahui, JP Morgan, BNP Paribas dan Standard Chartered juga ditunjuk untuk bertindak selaku International Selling Agent dan Joint Bookrunner dalam IPO ini. Sebagian besar alokasi pemesanan saham akhir tersebut, sebanyak 91,07% dialokasikan kepada pemodal Institusi, sedangkan sisanya sebanyak 8,93% dialokasikan kepada pemodal individual.

Untuk distribusi saham perdana tersebut juga tersebar hingga keseluruh 72 anggota bursa di BEI cukup merata. Dengan penyelesaian proses penawaran umum saham perdana ini BULL akan dapat mencatatkan sahamnya di IDX sesuai dengan jadwal yang ditetapkan sebelumnya pada tanggal 23 Mei 2011. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar