Kamis, 19 Mei 2011

Bursa Asia Menguat Didorong Bursa AS

Headline
INILAH.COM, Singapura - Bursa saham Asia melanjutkan penguatan pada perdagangan Kamis (19/5) setelah The Fed mengisyaratkan akan mempertahankan suku bunga dan kenaikan logam karena permintaan China.

Penguatan ditopang saham LG Electronic Inc naik 1,8% di Seoul. Saham Canon Inc naik 0,5% di Tokyo. Saham BHP Ltd naik 0,9% di Sydney karena kenaikan harga minyak di New York. Saham Rio Tinto naik 1,3%.

"Harapkan kuat bahwa The Fed melanjutkan kebijakan akan mengurangi tekanan sementara," kata Mitsushige Akino, analis di Ichiyoshi Investment Management Co di Tokyo yang dikutip dari yahoo.finance.com.

Indeks Nikkei naik 0,3% karena laporan tentang perlambatan ekonomi Jepang setelah gempa dan tsunami pada 11 Marel lalu. Bancana itu mengurangi produksi dan mendorong konsumen mengurangi pengeluaran sehingga membawa Jepang dalam resesi ekonomi.

Indeks Australia naik 0,8%, Indeks Kospi turun 0,4%. Indeks Shanghai naik 0,1% karena mengikuti kenaikan Wall Street. Pengutan didukung dari internal seperti data CPI China naik sebesar 5,3% pada bulan April, turun dari kenaikan sebesar 5,4% pada bulan Maret. Saham China Shenhua Energy naik sebesar 0,6%. China COSCO Holdings turun sebesar 0,5%. Shenzhen Composite naik sebesar 0,2% pada level 1.205,31.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar