Kamis, 19 Mei 2011

IPO Buana Listya Tama 'Oversubscribed' 16,77 Kali

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Permintaan saham perdana PT Buana Listya Tama Tbk (BULL) mengalami kelebihan hingga 16,77 kali pada masa penawaran 12, 13 dan 16 Mei lalu.

Demikian dikutip dari keterangan resmi perseroan, Kamis (19/5). "Para investor dari berbagai kalangan nampak sangat antusias terhadap saham BULL, terbukti dari besaran permintaan saham dan banyaknya jumlah peminat atau para calon investor yang telah mengajukan pemesanan saham selama 3 hari saat kami melakukan Masa Penawaran IPO Saham BULL," ungkap Vicky Ganda Saputra, Executive Director of Investment Banking dari PT Danatama Makmur, Lead Underwriter pelaksanaan Go Public BULL.

JP Morgan, BNP Paribas dan Standard Chartered juga ditunjuk untuk bertindak selaku International Selling Agent dan Joint Bookrunner dalam IPO ini. Sebagian besar alokasi pemesanan saham akhir tersebut, sebanyak 91,07% dialokasikan kepada pemodal Institusi, sedangkan sisanya sebanyak 8,93% dialokasikan kepada pemodal individual.

Untuk distribusi saham perdana tersebut juga tersebar hingga keseluruh 72 anggota bursa di BEI cukup merata. Dengan penyelesaian proses penawaran umum saham perdana ini BULL akan dapat mencatatkan sahamnya di IDX sesuai dengan jadual yang ditetapkan sebelumnya pada tanggal 23 Mei 2011. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar